Hexatar - Make your own cartoon picture

Jogja Graffiti is an open project to collect photo documentation of the precious street graffiti artworks all around the city of Yogyakarta. We invite everybody to support and participate ini many different role available. Read further info in English or Bahasa Indonesia

Cara Kontribusi

Proyek ini bersifat terbuka dan berbasis kontribusi masyarakat. Admin proyek akan mendokumentasikan semua foto graffiti yang dikirimkan oleh siapapun melalui jalur-jalur berikut:
  1. Kirim foto graffiti anda via email jogjagraffiti@gmail.com (sebaiknya dalam format image resolusi tinggi).
  2. Jika foto bukan hasil jepretan anda sendiri, mohon tuliskan sumber asal foto tersebut dan/atau fotografernya.
  3. Tweet foto graffiti anda beserta data & informasinya dengan mention @jogjagraffiti dan gunakan tagar (hashtag) #jogjagraffiti
  4. Unggah foto graffiti anda di Facebook dan tag atau mention Jogja Graffiti.
  5. Cetak dan kirim foto melalui Kantor Pos terdekat ke alamat Sekretariat Proyek di Yogyakarta.
  6. SMS Admin untuk mengatur pertemuan di suatu tempat dan pada waktu yang disepakati untuk menyerahkan file foto.
Admin proyek akan memasukkan semua foto graffiti yang sesuai persyaratan ke blog dokumentasi di http://jogjagraffiti.blogspot.com. Adapun persyaratan adalah sbb:
  1. Disarankan untuk mengambil 2 foto, yaitu foto utama berupa karya graffitinya saja dan foto pendukung berupa karya graffiti tersebut dan keadaan sekitarnya. 
  2. Foto utama boleh menampakkan keadaan disekitarnya tetapi tidak lebih dari 10% dari porsi seluruh foto, foto ini hanya mengandung gambar grafitti (sedapat mungkin tidak ada gambar orang atau benda lain yang menghalangi).
  3. Sedangkan foto pendukung justru memperlihatkan keadaan karya graffiti tersebut dengan kondisi disekitarnya.
  4. Foto utama sedapat mungkin diambil dari posisi tegak lurus terhadap bidang graffiti (tidak miring atau diambil dari sudut yang menyamping).  
  5. Foto graffiti tidak mengandung pesan yang bertentangan dengan SARA (suku, agama, ras, antar golongan) atau hal lain yang melanggar UU atau peraturan yang berlaku di Indonesia.
  6. Foto diambil pada siang hari atau dengan cahaya yang cukup sehingga gambar graffiti tampak jelas.
  7. Tuliskan judul karya graffiti (title), pembuat graffiti (artist), fotografer (photographer), tempat (location), semua data tersebut optional (jika ada).
  8. Lihat contoh foto standar disini.
Disamping itu, siapapun juga dapat memberikan info lokasi suatu karya melalui email atau mention Twitter kami. Admin akan mengusahakan mendatangi lokasi dan melakukan pemotreten.

Terima kasih atas perhatian dan kontribusi anda. Semoga usaha dan kerja kita semua mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...